Berbagi Itu Indah.

indahnya berbagi

Kata siapa berbagi itu merugikan ?, gak ada ruginya deh berbagi sama siapa saja yang membutuhkan, berapapun pemberian kita tentunya itu menjadi manfaat buat mereka, dan disitulah letak kekayaan kita. Sering berbagi dan memberi bukan berarti saya kaya atau mencari muka. Saya mau berbagi dengan niat saya meletakkan persahabatan saya disitu. Bukan persahabatan saja yang saya letakkan melainkan membagi Rejeki yang telah Allah berikan kepada saya dalam artian Allah memberikan Rejeki lebih pada saya.

Buat apa Banyak harta namun enggan untuk berbagi ke teman-teman yang lain, jika sewaktu-waktu harta tersebut diambil oleh ALLAH mau berbuat apa kita. Ingat Cerita Korun yang di tenggelamkan oleh Allah beserta hartanya karne ia sangat Tamak akan sifatnya dan enggan berbagi kepada sesama umat manusia. Jagan sampai kita didunia ini di perbudak oleh harta. Harta mudah dicari namun Amal susah dicari.

Yuk menanamkan siat “Tangan Di atas lebih baik daripada tangan di bawah” . memang susah untuk menamkan sifat ringan tangan, jika tidak dimulai sejak dini kapan lagi kita punya sifat itu. Percayalah pemberian yang kita berikan pasti akan dikembalikan oleh Allah denga Pemberian yang lebih bnyak juga bahkan bisa berlipat ganda.

“Berbagi itu indah seindah taman syurga”. Kata tersebut ungkin saja bisa kita rasakan jika kita benar-benar ikhlas memberi dan tanpa meminta imbalan apapun. Sekarang banyak orang-orang yang tak memiliki sifat ikhlas itu dikarenakan banyaknya budaya asing yang masuk ke indonesia yang berdampak negatif. Mereka memberi bukanya dengan Ikhlas malah meminta imbalan.

Mau kaya,? Banyakin sedekah aja dijamin kalian akan kaya tapi jangan lupa untuk berdoa dan berusaha juga ya. Jangan lupa juga 5 waktunya jangan sampai ketinggalan karna itu merupakan kewajiban setiap muslim. Saya bisa menceramahi namun saya sendiri masih bnyak yang bolong dengan 5 waktunya hehehe.

Tetap  berbagi meski kalian sendiri lagi kesusahan,nanti ada jalan sendiri untuk memudahkan kita dalm menghadapi masalah yang kita alami setelah berbagi kesesama umat manusai. Bukan hanya uang saja yang kita bagikan  barang-barang yang gak terpakai juga bisa kita bagikan asalkan barang tersebut layak pakai.


--------------Sekian Dan terimakasih---------------

0 komentar: